Jumat, 02 Desember 2016

NGAJI KITAB DAQOIQUL AKHBAR ( KEADAAN MAKHLUK SESUDAH BANGKIT DARI KUBUR )

NGAJI KITAB DAQOIQUL AKHBAR fiy dzikri al jannati wa al naari


بسم الله الرحمن الرحيم

الباب السادس والعشرون فى ذكر نشورالخلائق من القبر

Keadaan Makhluk Sesudah Bangkit DariKubur

يقالان الخلائق اذا نشروا من القبر يقفونوقوفا على المواضع التى نشروا أربعين سنة لا يأكلون ولا يشربون ولايجلسون

ولايتكلمون. قيل يارسول الله بم يعرف المؤمنين يوم القيامة بعث الله تعالىالخلائق؟قال عليه السلام ان أمة غرّ محجلون من آثر الوضوء

Diberitakan bahwa para makhluk setelah dibangkitkan dari kubur, maka berdirilah mereka dengan tegak pada tempat yang dibentangkan selama 40 tahun, mereka tidak makan, tidak minum,tidak duduk dan tidak bicara. Ditanyakan kepada Rasulullah SAW. :

"Ya Rasulullah, dengan apa orang-orang mukmin bisa diketahui pada hari kiamat?"
Nabi SAW. bersabda : "Sesungguhnya umatku mencorong (bersinar) pergelangan kakinya akibat dari bekas wudhu'."

وفى الخبر اذا كان يوم القيامة بعث الله تعالى الخلائق من قبورهمفاتأتى الملائكة الى قبور المؤمنين ويمسحون الترب عنهم الامواضع سجودهم فلا يذهبمنها ذلك الاثر فينادى المنادى ليس ذلك التراب ترب قبورهم وانما هو تراب محاريب همدعوا ما عليهم حتى يعبروا الصراط ويدخل الجنة حتى ان كل من ينظر اليهم يعلم انهمخدامى وعبادى.

Diberitakan dalam sebuah hadits : Ketika datang hari kiamat, ALLAH membangkitkan para makhluk dari kuburnya. Maka datanglah malaikat pada kubur orang-orang mukmin dan mengusap debu dari kubur mereka, kecuali bekas tempat-tempat sujud mereka, maka tidak hilang usapan tersebut dari kuburanmereka.

Maka terdengarlah nida' (suara) yang memanggil dari hadapan ALLAH SWT. :

"Debu tersebut bukanlah debu dari kuburannya tetapi debu dari mighrab (kiblat) mereka,tinggalkanlah sesuatu pada mereka sehingga mereka melewati Shirath dan mereka masuk ke surga. Maka sesungguhnya setiap orang yang melihat kepada mereka mengerti bahwa mereka adalah khadam (pembantu)-Ku dan hamba-Ku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serum Pencerah Wajah Terbaik dari Pond's Indonesia

Assalamu'alaikum,, Hallo cantik,, ada yang baru nih dari pond's yaitu Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Triple Glow Se...