Senin, 05 Desember 2016

APA SEBENARNYA YANG ANDA CARI?

Kekayaan yang berlimpah ruah, harta yang tidak terhingga, uang dan kendaraan yang banyak?
Apakah jika telah memiliki itu semua, hati akan menjadi tenang?
Jiwamu menjadi tenteram?

Dalam fikiran kita, kenikmatan itu hanya berbentuk materi, harta dan tahta. Hingga kita banyak melupakan yang sebenarnya kenikmatan yang indah yang sering kita lalaikan untuk mensyukurinya.

Anak-anak yang lucu, Istri yang menyenangkan, teman-teman yang baik, keluarga yang sehat. Memandang, melihat dan berkumpul dengan mereka sambil bersenda gurau, duduk tersenyum dan berbagi cerita, bukankah hal itu juga menyenangkan jiwa.

Saudara-saudariku,
Jika anda hari ini merasa aman atau tenteram, tubuh anda sehat wal 'afiyat, serta makanan hari ini telah tersedia, maka apakah lagi yang anda cari…?
Karena Itulah sebagian  puncak kebahagiaan yang banyak hilang dan dikejar banyak orang, bahkan kebanyakan orang-orang kaya, orang-orang yang tenar, masih mencari-carinya.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ أَصْبَحَ مِنْكُمْ آمِنًا فِي سِرْبِهِ مُعَافًى فِي جَسَدِهِ عِنْدَهُ قُوْتُ يَوْمِهِ ، فَكَأَنَّمَا حِيْزَتْ لَهُ الدُّنْيَا بِحَذَافِيْرِهَا

"Barang siapa diantara kalian yang tatkala di pagi hari merasa aman/tenang, tubuhnya sehat, dan ia sudah memiliki makanan untuk hari tersebut maka seakan-akan dunia seluruhnya telah dikumpulkan untuknya" (HR Al-Bukhari)

Beratkah kita bersyukur kepada Allah Ta'ala?
Beratkah kita mengucapkan "Alhamdulillah..." ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serum Pencerah Wajah Terbaik dari Pond's Indonesia

Assalamu'alaikum,, Hallo cantik,, ada yang baru nih dari pond's yaitu Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Triple Glow Se...